HOME FREE|DOWNLOAD|MUSIC GALLERY SELEB|NEWS MUSIC|INFO PROFILE CONTACT|US


Indonesian Indie Music

5/22/2008

THE TITANS Siapkan Album Kedua!

THE TITANS Siapkan Album Kedua
THE TITANS Siapkan Album Kedua
Tak bisa dipungkiri, The Titans adalah salah satu rising star dikancah musik tanah air saat ini. Debut album self-titled "The Titans" diganjar penghargaan double platinum, konser mereka tak pernah sepi pengunjung, jadwal pertunjukan yang padat membawa mereka mengantungi hampir 200 pentas dalam periode satu tahun. Keraguan banyak pihak diawal karir berhasil ditepis. Sejumlah pembuktian sudah mereka perlihatkan.


Bahkan, baru-baru ini mereka dianugrahi Menpora Award oleh pemerintah Indonesia. Lagi, sebuah pembuktian kalau The Titans tak cuma mampu menorehkan, tapi juga sekaligus berhasil memahatkan nama mereka dalam buku sejarah musik Indonesia. Melalui berbagai penilaian, pemerintah menobatkan The Titans sebagai salah satu pelaku seni yang menginspirasi pemuda Indonesia.

Kini, setelah setahun 'mentas', Rizki (vocal), Andika (keyboard), Indra (bass), Oni (gitar), Imot (synth/programmer) dan Tomtom (drum) kembali berkiprah. Album kedua yang ditunggu-tunggu banyak orang, khususnya Titanium (sebutan untuk fans The Titans), akan dirilis medio Juni mendatang.

Mitos bahwa album kedua menentukan jatuh bangunnya karir sebuah band sedikitnya mempengaruhi kinerja para personil. "Tapi bukan mempengaruhi kami secara negative, justru memacu kita lebih kreatif agar bisa menghasilkan karya yang kompetitif ditengah maraknya band di tanah air," kata Indra.

Lantas akan seperti apa album kedua The Titans? "Yang pasti penuh explorasi yang mengejutkan. Baik secara tehnis musikalitas, maupun tema. Kami lebih serius menggarap album kedua ini. Kalau album pertama dulu dibuat sepertinya terburu-buru dan memang sangat cepat, jadi masih banyak kekurangan dan ketidak puasan," ungkap Andika. "Kami menuntaskan semuanya di album kedua ini," tambahnya.

Masih bertema cinta? "Kami masih percaya akan kebesaran cinta yang bisa menghasilkan lirik-lirik bagus," kata Indra. Lirik sederhana dibalut musik berkwalitas akan menghasilkan lagu yang bagus. Pepatah ini sangat diyakini Indra, bassist pencipta lagu "Rasa Ini" yang fenomenal itu.

"Tapi walau lagu cinta, kita mengemasnya tidak asal jadi. Lebih terkonsep. Kalau album pertama banyak menyuarakan bagaimana caranya keluar dari keputus-asaan, di album kedua ini kita membuat lirik-lirik yang optimis," timpal Oni.

Album kedua yang nantinya akan dirilis Juni itu bertajuk "Melayang Lagi". Sementara single perdana berjudul "Jangan Sakiti" yang diciptakan Indra mulai diedarkan keradio-radio tanah air pada 21 Mei 2008 ini. [opa/foto: istimewa]




No comments:

 
Template by : uniQue template  |  Copy rights : @ 2007 ADUH|BAND Fansclub